Selasa, 01 April 2014

Animo Masyarakat Alasan Djarum Superliga 2014 Di Surabaya

Di dukung oleh Djarum Foundation, liga bulutangkis Indonesia bertajuk Djarum Superliga Badminton kembali digelar dengan melakukan sejumlah inovasi. Sekitar 40 atlet terkenal baik nasional maupun internasional akan menghibur pencinta bulutangkis ditanah air. Djarum Superliga ini akan diselenggarakan pada tanggal 3-9 Febuari 2014 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

Menurut Direktur Superliga Badminton 2014 Achmad Budiharto, Surabaya juga menjadi tempat yang ideal untuk mengelar turnamen sekelas Superliga. Bahkan, animo masyarakat di Surabaya lebih tinggi serta daya beli masyarakatnya pun juga tinggi.

Tahun ini dimeriahkan dengan hadirnya tujuh klub asing, tiga diantaranya klub yang pernah ikut Superliga tahun lalu, yaitu Unisys asal Jepang, Renesas asal Jepang dan Malaysia Tiger. Sedangkan empat klub baru yang ikut bergabung adalah SCG asal Thailand, Cooperative asal Chinese Taipe, Tricky Panda asal Jepang serta Singapura.

“Dengan hadirnya klub asing yang baru bergabung, berharap tahun ini akan semakin spektakuler. Tahun lalu peserta di sektor putra diikuti 10 klub dan di sektor putri diikuti 8 klub. Sedangkan di tahun ini ada tambahan klub di sektor putri menjadi 10 klub. Hadiahnya pun sudah kami tambah nominalnya dari Rp 1,6M menjadi Rp 2M.”
sahut Achmad Budiharto.

Sementara itu, Yan Haryadi, perwakilan PT Djarum mengatakan, untuk kesekian kalinya PT Djarum melalui Djarum Foundation membuktikan bahwa PT Djarum memiliki komitmen untuk mendukung olahraga bulutangkis dan berharap agar Indonesia mampu meraih kembali kejayaan di bulutangkis.

Selain klub asing, klub-klub ternama di tanah air pun memastikan untuk ikut bergabung di turnamen ini. Seperti juara bertahan sektor putri, klub PB Jaya Raya, Juara bertahan di sektor putra, klub PB Musica Flypower Champion, klub PB Djarum Kudus, klub PB Mutiara Cardinal, klub PB Tangkas Specs, klub PB Hi Qua Wirma dan klub PB Guna Dharma.

Bahkan, beberapa nama asing yang dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan beberapa klub.  Mereka adalah Porntip Buranaprasertsuk, Busanan Ongbumrungpan, Sayaka Takahashi, Gu Juan, Nichaon Jindapon, Ayaka Takahashi/ Matsutomo Misaki, Reika Kakiwa/Miyuki Maeda, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, Lee Hyun Il, Vladimir Ivanov, Chou Tien Che, Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa, dan Lee Tseng Mu/Tsai Chia Hsin. Sementara itu pemain Eropa tidak bisa bergabung mengingat waktu turnamen bersamaan dengan Kejuaraan Eropa dan pertandingan antar klub di benua biru itu. (DS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar