Kamis, 13 Februari 2014

System Wide Concept SAP



 
Slide menggambarkan struktur perusahaan yang khas dalam sistem SAP . Struktur perusahaan diciptakan melalui alokasi tingkat organisasi satu sama lain . Ini tingkat organisasi adalah struktur yang mewakili pandangan hukum atau organisasi perusahaan . Mari kita membahas beberapa istilah yang menunjukkan struktur organisasi dalam sistem SAP .

Klien adalah tingkat hirarki tertinggi dalam SAP . Dari sudut pandang bisnis , klien merupakan kelompok perusahaan .

Mengontrol daerah adalah unit akuntansi , yang membagi organisasi bisnis dari sudut pandang akuntansi biaya .

Kode perusahaan adalah unit organisasi terkecil akuntansi eksternal . Ini merupakan unit independen menghasilkan neraca sendiri seperti perusahaan dalam kelompok perusahaan . Kode perusahaan diperlukan dari perspektif hukum karena kebutuhan pajak , pembayaran gaji tujuan , nilai tukar mata uang , dan sebagainya .

Unit organisasi adalah unit fungsional dalam suatu perusahaan seperti departemen pemasaran .

Posisi adalah tugas individu karyawan dalam sebuah organisasi seperti wakil presiden , direktur , dan sebagainya . Orang menempati posisi ini .

Organisasi penjualan adalah unit organisasi yang kelompok perusahaan sesuai dengan persyaratan penjualan dan distribusi . Ini merupakan fasilitas penjualan atau penjualan anak perusahaan .

Divisi digunakan untuk barang dan jasa kelompok , dan dapat mewakili kelompok produk tertentu atau lini produk .

Tanaman merupakan lokasi dari mana barang dan jasa yang didistribusikan . Hal ini sesuai dengan pusat distribusi .

Lokasi penyimpanan adalah tempat di mana bahan-bahan yang disimpan . Ini harus unik dari tanaman tertentu .







Internet Demonstrasi dan Sistem Evaluasi atau IDES adalah sistem demonstrasi dikembangkan dan digunakan oleh SAP dan pelanggannya . IDES SAP AG adalah perusahaan manufaktur internasional dan memiliki beberapa cabang bisnis dan anak - cabang tertentu di seluruh dunia . Proses bisnis sepenuhnya mengatur dan mencakup semua daerah inti , seperti pembelian , penjualan, pemasaran , dan manufaktur . IDES AG memproduksi sejumlah produk di lokasi yang berbeda , tetapi pengiriman dilakukan dari pusat terdekat .

MASTER DATA - record Pelanggan








Catatan master data repositori pusat informasi dasar yang dapat diakses dalam konteks yang berbeda .

Data master pelanggan berisi semua informasi yang diperlukan untuk memproses pesanan , pengiriman , faktur , dan pembayaran pelanggan .

Hal ini dapat dikategorikan menjadi tiga tingkatan : data Client , Data daerah Penjualan , dan data kode Company.

  
The Client atau data umum seperti nama dan alamat klien diperlukan untuk penjualan dan distribusi serta akuntansi . Hal ini berlaku untuk semua unit organisasi di lingkungan klien .

Data kode perusahaan termasuk nomor rekening buku besar , parameter pembayaran , informasi dunning , dan asuransi . Informasi ini relevan untuk akuntansi dan berlaku untuk kode perusahaan tertentu

 Data Area Penjualan mencakup informasi mengenai organisasi penjualan , saluran distribusi , dan pembagian . Hal ini diperlukan untuk penjualan dan distribusi . Beberapa data daerah Penjualan meliputi Penjualan , Pengiriman , Penagihan parameter , dan fungsi Partner.

 
MASTER DATA - record Material





Master toko kaset materi semua informasi penting yang berkaitan dengan bahan yang dikelola oleh perusahaan Anda . Data master Material meliputi data dasar mengenai materi , penjualan dan distribusi data , lokasi penyimpanan material , data pembelian , akuntansi , biaya , manajemen data warehouse , dan sebagainya .

Seperti yang dapat Anda lihat dari slide, mayoritas komponen dari menguasai materi yang mirip dengan catatan master pelanggan , meskipun ada perbedaan dalam fungsi.

The Client atau data dasar yang relevan untuk semua bidang penjualan dan berlaku untuk semua unit organisasi di lingkungan klien . Jumlah material, unit dasar ukuran , dan pembagian adalah beberapa data klien dalam menguasai materi .

Data Organisasi Penjualan , seperti tanaman , kelompok bahan , penjualan unit , klasifikasi pajak , dan hirarki produk, diperlukan untuk penjualan dan distribusi . Informasi ini berlaku untuk masing-masing organisasi penjualan dan saluran distribusi . Saluran distribusi adalah cara di mana Anda mencapai bahan untuk konsumen akhir , misalnya , melalui seluruh penjual , pengecer , dan distributor .

Data Tanaman berisi informasi tentang valuasi saham , prognosis , perencanaan & parameter pembelian , cek ketersediaan , kelompok transportasi , kelompok pemuatan , dan sebagainya . Informasi ini juga relevan untuk penjualan dan distribusi dan berlaku untuk masing-masing tanaman memberikan .

Storage Lokasi adalah tempat di mana Anda secara fisik menyimpan bahan . Dalam master material, pengelompokan ini mencakup data untuk fisik persediaan bahan , manajemen persediaan , perencanaan kebutuhan , dan sebagainya .


MASTER DATA - record Personil


Personil Rekam dalam suatu organisasi berisi informasi dasar karyawan . Catatan ini disusun untuk mengklasifikasikan informasi karyawan dalam hal unit organisasi yang ditugaskan untuk karyawan , posisi karyawan , kelompok , dan status dalam organisasi , wilayah personil , dan seterusnya , dan rincian pribadi karyawan seperti nama dan nomor , alamat , gaji dasar, dan rincian bank .

Personil Rekam dipertahankan untuk setiap karyawan dalam organisasi terlepas dari status mereka . Dengan kata lain, tidak peduli apakah karyawan adalah trainee , karyawan aktif , atau pensiunan ; Personil Record dipertahankan terlepas dari ini. File-file pribadi catatan data master digunakan terutama oleh SAP ERP Human Capital Management dan merupakan dokumen paling penting dari seorang karyawan dalam organisasi apapun .

MASTER DATA - Transaksi



Transaksi adalah program aplikasi dalam sistem SAP . Program-program ini menjalankan proses bisnis yang berbeda . Untuk membuat transaksi bisnis , misalnya , order penjualan , Anda membutuhkan data dari pelanggan dan catatan master material. Beberapa sumber data dapat digunakan untuk menyalin informasi ke order penjualan atau ke dokumen lain penjualan dan distribusi . Informasi tersebut akan mencakup kode perusahaan, organisasi penjualan , saluran distribusi , dan divisi perusahaan yang terlibat dalam proses penjualan . Anda menciptakan dan memelihara data master ini dalam penjualan dan distribusi data master untuk replikasi otomatis .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar