Berikut adalah
tugas dan wewenang dalam struktur organisasi yang ada pada PT Djarum :
1. Chief Executive
Officer
Chief Executive Officer merupakan seseorang yang bertugas
untuk memimpin perusahaan dan bertanggung jawab atas kestabilan perusahaan.
2. Strategic Affairs
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang sebagai perencanaan
strategis didalam menghadapi berbagai macam tantangan baik eksternal maupun
internal yang dapat menentukan maju mundurnya perusahaan PT Djarum didalam
menghadapi berbagai hambatan.
3. Chief Operating
Officer
Chief Operating Officer merupakan seseorang yang bertanggung
jawab atas operasional harian dalam sebuah perusahaan.
4. Public Affairs
Bagian perusahaan yang bertugas untuk mengurusi hubungan
perusahaan dengan pemerintah, menangani apakah perusahaan sudah sesuai dengan
kebijakan pemerintah.
5. SCM
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang untuk merencanakan
produksi serta persediaan serta melakukan distribusi ke cabang-cabang PT
Djarum.
6. QMS
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang untuk memeriksa
qualitas barang yang diterima dari supplier apakah sesuai dengan spesifikasi
untuk kemudian dimasukan sebagai kategori: unrestricted Stock ataupun blocked
stock.
7. Corporate
Communication
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang didalam
mengkoordinasikan aktivitas-aktivitas berkaitan dengan komunikasi baik yang
berhubungan dengan media atau publik.
8. Business
Development
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang didalam merencanakan
perkembangan PT Djarum didalam menghadapi berbagai tantangan yang berasal dari
dalam maupun dari luar PT Djarum.
9. Business
Technology
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang didalam menyiapkan
arsitektur, customizing, serta hal yang berkaitan dengan perencanaan kesiapan
didalam menghadapi perkembangan teknogi yang semakin pesat serta kebutuhan -
kebutuhan customizing didalam menghasilkan aplikasi yang efektif, efisien dan
user friendly.
10. Production
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang didalam merencanakan
produksi baik produk setengah jadi maupun produk jadi yang berkualitas tinggi
sehingga dapat memenuhi permintaan baik dari pihak eksternal konsumen and user)
maupun dari permintaan internal (cabang-cabang)
11. Finance
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang terhadap penerimaan
dan pengeluaran kas, sehingga dengan adanya divisi ini keuangan di PT Djarum
dapat terkelola secara optimal serta pencatatan dapat tersimpan dengan baik.
12. Marketing
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang untuk
mengidentifikasi kebutuhan pangsa pasar sehingga PT Djarum dapat memberikan
kepuasan terhadap pelanggan melalui peningkatan kualitas dan kuantitas produk
yang dihasilkan PT Djarum.
13. Purchasing
Bagian ini memiliki tanggung jawab untuk melakukan pembelian
semua material dan barang yang dibutuhkan untuk proses produksi dan material
lain yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Di dalam bagian
purchasing dibagi lagi menjadi :
a. Warehousing
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang terhadap penerimaan
barang yang telah dikirimkan oleh pihak supplier didalam proses penyimpanannya
serta menentukan apakah barang tersebut dikategorikan sebagai barang
Unrestricted Used ataupun Block Stocked.
b. Purchaser
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang didalam memenuhi
kebutuhan bahan baku yang berkualitas tinggi yang digunakan untuk keperluan
produksi didalam menghasilkan rokok dengan standart yang tinggi. Dimana divisi
ini juga mengatur, merencanakan serta , menetukan pembelian yang memang sesuai
dengan kebutuhan / keperluan PT Djarum.
c. Administration
Bagian yang membuat laporan data pembelian dan menganalisis
data pembelian.
Posisi Analis
Sistem : Posisi Analis Sistem di perusahaan tersebut ada pada jabatan Business
Development.
Dengan job desk :
Bagian ini memiliki tugas dan wewenang didalam merencanakan perkembangan PT
Djarum didalam menghadapi berbagai tantangan yang berasal dari dalam maupun
dari luar PT Djarum.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar