Pelanggan merupakan bagian yang sangat penting dalam
keberlangsungan suatu perusahaan, tanpa ada pelanggan, tanpa ketertarikan
pelanggan terhadap produk yang telah diproduksi, perusahan akan mandet.
PT.Djarum selalu mengutamakan agar pelanggan selalu puas terhadap produknya,
dengan memberikan harga yang relatif rendah meskipun keuntungan yang dicapai
berkurang, hal ini diatasi dengan peningkatan hasil yang baik dan jumlah
penjualan, selain itu juga PT.Djarum memberikan dana kepada beberapa pelanggan
untuk memasarkan produknya sehingga tercipta hubungan yang sangat dekat.
Profesionalisme. Profesional dalam membangun perusahaan
secara baik, dimulai dengan perekrutan karyawan-karywati yang potensial (salah
satu elemen vitas bagi kegemilangan gerak sebuah perusahaan). Kemampuan
perusahaan untuk melakukan inovasi secara terus menerus. seiring tuntutan
tersebut, PT.Djarum selalu memberikan respon yang inovatif pada konsumen.
Profesional dalam mengimplementasikan strategi-strategi yang telah dirancang
dengan penuh optimis. Dengan profesionalisme tersebut semuanya dapat tercapai.
Organisasi yang terus belajar. Dengan keberhasilan yang
diperoleh berupa penghargaan-penghargaan dan produk-produk yang
inovatif,PT.Djarum tidak berpuas hati, dengan keberhasilan tersebut, selalu
belajar keberhasilan itu. Tidak hanya selalu menilai perusahaannya sendiri.
Melakukan sharing dengan perusahaan lain berbagi pengetahuan.
Satu keluarga.Rasa kekeluargaan sangat terasa di lingkungan
PT.Djarum, ini terlihat ketika pada waktu istirahat, terkadang para direksi
bergabung bersama karyawan,berbagi cerita, bercanda, ini menciptakan kesenangan
bagi para karyawan.Disinilah kekompakan dari segenap jajaran manajemen dan
karyawan. Mereka bersama-sama untuk memajukan perusahaan,dengan dukungan
organisasi yang solid,serta kerja keras dari semua karyawan.
Tanggung Jawab Sosial. Dalam hal tanggung jawab sosial,
untuk karyawan, PT.Djarum sangat memperhatikan karyawannya dengan memberikan
jaminan sosial berupa jaminan kesehatan,hadiah tahunan, tunjangan, jaminan
kecelakan,jaminan pensiun. PT.Djarum juga memberikan beasiswa pendidikan pada
anak-anak karyawan sehingga dapat melanjutkan pendidikannya dengan baik.
Tanggung Jawab Sosial yang diberikan PT.Djarum tidak hanya pada karyawannya
tetapi juga pada masyarakat umum.Untuk melaksanakan tanggung jawab ini
PT.Djarum melakukan Coorporate Social Responbility (CSR), yang sangat jelas
saat ini, yaitu : Djarum memberikan dananya 30 Milliar dalam pembangunan
lapangan bulutangkis, GOR PT.Djarum Bakti Bangsa, yang digunakan untuk merekrut
para pemain bulutangkis yang handal berkelas dunia. Dalam bidang lingkungan
PT.Djarum memberikan secara cuma-cuma pohon-pohon untuk penghijauan.
Dengan ke lima nilai pengembangan tersebut, membuat
PT.Djarum semakin memantapkan perjalanannya dalam industri rokok murni pribumi,
tanpa tersentuh oleh aset-aset asing. Semangat Nasionalismelah yang semakin
membangkitkan perusahaan ini.
Kepemilikan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar