Pasar Dalam Negeri, RSO Jakarta : Medan, Lake Toba, Nias
Island, Bukit Tinggi, Batam,Mentawai Archipelago, Padang, Riau Archipelago,
Jambi, Maunt Kerinci, Sumatra, UjungKulon National Park, Thousand Island,
Bandung, Pontianak, RSO Bandung, RSOSemarang, RSO Surabaya: Bali, Lombok,
Sumbawa, Flores, Sumba, Timor, Makassar,Toraja, Manado, PapuaDjarum Foundation
yaitu Djarum Bakti Pendidikan berperan aktif memajukanpendidikan melalui
pembudayaan dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi, dalamberbagai pelatihan
soft skills untuk membentuk manusia Indonesia yang disiplin, mandiridan
berwawasan masa depan serta menjadi pemimpin yang cakap intelektual,
emosionaldan spiritual.
Kontribusi teknologi bagi PT Djarum
Disamping lima aspek di atas yang menjadi salah satu aspek
yang tidak bisa dilepaskan darikeberhasilan dari PT Djarum Indonesia adalah
dari penggunaan teknologi sebagai mediasales marketing dan promotion di samping
mempunyai sales area yang lebih besar dibanding 2 pesaing perusahaan rokok
(Gudang Garam dan Sampoerna). PT Djarummenggunakan teknologi sebagai penunjang
sales marketing and promotion seperi dalamtahap pembuatandan pendesainan
banner, neonbox,dll.Selain itu PT Djarum juga melakukan inovasi dalam berbagai
macam bentuk demimemanjakan para konsumen melalui berbagai cara yang merupakan
poin plus PT Djarumyang belum di miliki oleh kompetitornya.Salah satu dari
penggunaan teknologi yang akhir-akhir ini diperkenalkan adalah teknologiSMS di
ponsel disiasati oleh PT Djarum Super sebagai media interaktif para pecinta
bola.Kali ini permainan gerakan bola melalui SMS dibuat sedemikian rupa agar
terkoneksidengan billboard LED yang terpampang di beberapa sudut kota.
Permainan yang diklaim sebagai inovasi pertama kali di
Indonesia oleh PT Djarum ini bernama ‘SMS To LED’. Dalam permainan ini, setiap
orang bisa mengikuti permainan itu dengan cara mengetik keyword DJARUM (spasi)
Nama (spasi) Kode Gerakan, dan mengirimkannya ke 9600. Hanya dalam hitungan
detik nama pengirim SMS akan muncul di layar LED yang terletak di persimpangan
Senayan dengan Pakubuwono. Biaya yang dikenakan pun tergolong murah, yakni
Rp500 per SMS.
Setelah mengirimkan pesan, peserta dapat melihat 10 gerakan
yang akan ditampilkan di layar LED sesuai dengan perintah yang diberikan.
Gerakan-gerakan itu akan didemonstrasikan oleh Bro dan Cuy, dua karakter
pecinta sepakbola yang akan membuat program tersebut terasa lebih interaktif.
Lima gerakan masuk dalam kategori gaya sepakbola sungguhan seperti roller
coaster, double step over, drag back, hell shot, dan flip back hell shot.
Sedangkan sisa gerakan lainnya seperti tari perut, tos-tosan, serangan balik,
pagar betis, serta serangan beruntun adalah untuk hiburan semata.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar