Selasa, 11 Februari 2014

Pangsa pasar relatif (Relative Market Share) PT.DJARUM



Cash Cows

Perusahaan telah melewati posisi ini dengan baik dan berhasil mempertahankan stabilitas produknya dari tingkat pemasaran produk dan harga.

Dog

Pada posisi ini perusahaan telah melakukan suatu tindakan dengan memproduksi produk yang baru dan terhindar dari kebangkrutan.

Question Market

Produk yang ditawarkan telah memiliki market share yang sangat tinggi dan permintaan dari konsumen sangat banyak sehingga market growthnya tinggi.

Star

Market share perusahaan telah menjadi dominan dan pertumbuhan terus terjadi serta melakukan promosi di berbagai media. Dan telah melakukan kegiatan selain kegiatan utamanya untuk melebarkan sayap.


Produk PT Djarum tidak hanya dijual di Indonesia tetapi juga di negara-negara lain dan PT Djarum telah mencatatkan nilai hampir US$ 16.000.000,00. Perusahaan ini memproduksi rokok kretek, cerutu, dan rokok putih.

PT Djarum pun melebarkan sayap dengan masuk ke dalam sektor properti dan perbankan. Di sektor properti melalui anak perusahaannya PT Cipta Karya Bumi Indah, PT Djarum membangun pusat grosir Wholesale Trade Centre Mangga Dua Jakarta. Lalu di sektor perbankan, PT Djarum bergabung dengan konsorsium Farallon dan membeli 52% saham PT Bank Central Asia Tbk. Pada Maret 2002.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar