Sabtu, 10 Mei 2014

Djarum Superliga Badminton 2014 Bertabur Bintang

Sejumlah bintang bulutangkis dunia bakal memeriahkan persaingan Djarum Superliga Badminton 2014 yang akan digelar di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari mendatang. Mereka akan memperkuat tim masing-masing dalam kejuaraan yang berhadiah uang tunai total Rp 2 milliar tersebut.

Direktur Badan Superliga Achmad Budiharto mengatakan, selain pemain dalam negri kejuaraan yang diadakan untuk keempat kalinya ini juga diramaikan beberapa pemain asing. 

"Saya yakin dengan adanya para pemain top dunia yang membela tim dalam negeri akan menambah bobot serta gengsi kejuaraan ini," kata Budiharto dalam jumpa pers yang sekaligus dilangsungkan undian pembagian grup di Hotel Indonesia, Rabu (22/1/2014).

Pemain dunia yang tampil diantaranya adalah finalis Djarum Indonesia Open Premier Super Series 2013, Marc Zwiebler asal Jerman. Dia akan bermain bersama pemain Rusia, Vladimir Ivanov dan bintang asal Korea Selatan, Lee Hyun-il. Ketiganya akan membela tim juara bertahan, Musica Champion Kudus.

Di samping itu, Musica juga merekrut Simon Santoso (Tangkas Specs), Alamsyah Yunus (Pertamina Indonesia), Rian Agung Saputro (Jaya Raya Suryanaga), Wahyu Nayaka (Tangkas Specs), Ricky Karanda Suwardi (Mutiara Cardinal), Rian Sukmawan, dan Rendra Wijaya. Sementara itu nama Lee Chong Wei dan Lee Yong Dae masih dalam negoisasi.

Sementara Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirajawan mengatakan kejuaraan ini sangat bagus untuk kemajuan prestasi bulutangkis Indonesia ke depannya.

"Semangat kita adalah terus membina prestasi bulutangkis Indonesia. Dan kejuaraan ini juga sebagai titik kegemilangan bulutangkis Indonesia pada tahun 2014, sekaligus demi kemajuan prestasi para pemain muda kita," kata Gita.

"Kejuaraan ini juga menjadi tolak ukur prestasi dari pemain bulutangkis Indonesia sebelum tampil di kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup serta Asian Games," tambahnya.

Mengenai hasil undian yang menempatkan Jaya Raya Jakarta sebagai unggulan utama di sektor putra maupun putri, Imelda Wiguna selaku wakil tim Jaya Raya Jakarta mengatakan hal tersebut sedikit menjadi beban bagi mereka.

"Namun kami akan tetap berusaha menjadi juara. Ada tim yang kuat di sektor tunggal ada juga klub yang lemah di sektor ganda. Hal itu tentu menjadi peluang bagi kami," ucap Imelda. (Jef)

Berikut pembagian grup Djarum Superliga 2014:

Sektor Putra:

Grup A:
1. Jaya Raya Jakarta
2. Cooperative Bank Chinese Taipei
3. Malaysia Tiger
4. HI-Qua Wima Surabaya
5. SCG Thailand

Grup B:
1. Musica Champion Kudus
2. Djarum Kudus
3. Unisys Japan
4. Singapore
5. Guna Dharma Bandung

Sektor Putri:

Grup C:
1. Jaya Raya Jakarta
2. Djarum Kudus
3. Renesas Japan
4. Gifu Tricky Panda Japan
5. Cooperatice Bank Chinese Taipei

Grup D:
1. Mutiara Cardinal Bandung
2. SCG Thailand
3. Unisys Japan
4. USM Semarang
5. Singapore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar